Pages

Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Perkuliahan Pendidikan


      Selamat malam teman-teman, malam ini giliran saya akan membagikan hasil testimoni saya setelah saya mempelajari mata kuliah Psikologi pendidikan. Berikut Testimoni saya selama saya mempelajari Mata kuliah Psikologi pendidikan di Universitas Sumatra utara.
       Selama saya mengikuti perkuliahan ini, banyak sekali perkembangan ilmu yang saya dapatkan,kemudian saya cocokkan dengan pengalaman pribadi saya lalu apa yang saya pelajari saya terapkan kedalam kehidupan saya sehari-hari.
Dulu, sebelum saya mempelajari mata kuliah pendidikan ini, saya hanya mengetahui pengetahuan orang awam saja mengenai teori nya.
Pemberian tugas-tugas dari dosen pun sangat banyak, tetapi itu memberikan dmpak positif bagi mahasiswa agar dapat mempelajari lebih lanjut secara manual agar lebih mngerti. Dan didalam mata kuliah ini mengajarkan banyak hal, seperti kami dapat memotivasi diri dan teman-teman sekitar agar ilmu yang didapat berguna untuk masa depan. Dan juga memberikan sya pengetahuan mengenai cara belajar yang efektif, didalam materi ini saya amat sangat menyukai nya. Karena berkat mempelajari cxara belajar yang efektif, saya dapat memperbaiki cara belajar saya ke arah yang lebih baik.
     Pada setiap materi yang diajarkan pasti akan selalu diberi tugas yang tujuannya untuk menambah ilmu baru. Setelah selesai ,tugas akan di post kedalam blog masing-masing mahasiswa. Tugas terkadang diberi berdasarkan tugas kelompok,inilah yang sangat saya suka dengan mata kuliah ini. Lebih cenderung mengerjakan kelompok, karena setidaknya mengurangi total tugas. Pada mata kuliah ini, ternyata saya dan teman-teman yang lain diberikan tugas untuk mengobservasi, kebetulan kami mendapatkan bagian untuk mengobservasi anak-anak Sekolah Menengah Atas(SMA) . Sebenernya saya lebih ingin mengobservasi anak-anak TK, karena saya lebih tertarik dengan anak-anak kecil. Tugas kami bukan hanya mengobservasi, tetapi membuat laporan dan tentunya akan di post diblog juga hehe. Dan dengan adanya tugas mengobservasi ini, saya mendapatkan banyak pengalaman, pengalaman itu akan saya ceritakan diblog saya yang selanjutnya mengenai testimoni observasi ya hehe. Dan juga didalam mata kuliah ini diajarkan motivasi dan jenis-jenis motivasinya, seperti didalamnya ada mengeksplorasi Motivasi, Motivasi untuk meraih sesuatu,dan yang lainnya.
    Saya sangat bersyukur dan alhamdulillah saya tidak menyesal memilih jurusan psikologi ini, karena didalamnya saya sangat banyak mempelajari hal-hal yang sangat berguna dan sangat baik jika diterapkan didalam kehidupan sehari-hari. Dan Juga saya juga mengucapkan terimakasi kepada Dosen Pengajar di mata kuliah pendidikan ini, karena telah mengajarkan dan memberikan saya beserta teman-teman ilmu yang amat sangat bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar